by

Tips dan Panduan Pergi Liburan Ke Bekasi Terbaik

Bekasi merupakan salah satu wilayah di Provinsi Jawa Barat. Kota ini juga berada dalam kawasan metropolitan Jabodetabek dan berkembang menjadi tempat tinggal kaum urban, sentra industri dan perdagangan jasa. Pemerintah setempat terus mengembangkan fasilitas-fasilitas pendukung masyarakat, misalnya pasar tradisional dan modern, perumahan, tempat ibadah, sarana pendidikan dan kesehatan.

Kota yang dijuluki sebagai Kota Patriot dan Kota Pejuang tersebut dapat diakses dari berbagai penjuru melalui jalur bebas hambatan pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur melintasi Jakarta dan sebaliknya, serta ketersediaan jalur kereta api. Posisinya juga semakin penting berada di jalur tol Jakarta Cikampek setelah dibangunnya jalan tol Cipularang yang menghubungkan Bandung dengan Jakarta secara cepat.

Sektor industri dan perdagangan menjadi sektor yang diunggulkan dan berkembang sangat pesat. Tak hanya industri besar yang memberikan keuntungan bagi pengusaha lokal maupun internasional dan menjadikan Bekasi sebagai kawasan industri, tetapi juga industri kecil yang berkembang dan telah membuka pasar internasional.bahkan, perdagangan ikan hias di Bekasi merupakan komoditi terbesar di Asia Tenggara dan diekspor ke berbagai negara seperti Australia,Belanda dan Selandia Baru.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan olahraga, Pemerintah Kota Bekasi membangun stadion baru bertaraf internasional berkapasitas sekitar 30.000 tempat duduk. Stadion ini menjadi kandang klub sepak bola Persipasi.

Lalu, lapangan olahraga di GOR Bekasi juga ditata kembali dan mempercantik taman kota. Kota Bekasi adalah kota yang Santai dan penuh sesak dengan tempat makan yang enak, Bekasi adalah tempat terbaik untuk mendasarkan diri Anda jika Anda ingin memadukan eksplorasi Jakarta dengan akses ke pedesaan Jawa, dan juga tempat yang luar biasa untuk berbelanja barang murah. Selain itu di Bekasi juga ada sewa apartemen di bekasi yang harus Anda kunjungi.

Tips Wisata di Bekasi

Perhitungkan Waktu Wisata, Sebaiknya berangkatlah lebih awal khususnya saat akhir pecan sebab kondisi jalan di Bekasi cukup padat. Jangan sampai waktu liburan Anda habis dengan kemacetan. Begitu pula untuk pulangnya, sebaiknya belakangan agar tidak terlalu lama di jalan sebaiknya melihat apartemen disewakan.

Persiapkan Air Minum Yang Cukup, Cuaca di Bekasi cenderung panas dan membuat kegerahan. Jadi, sebaiknya siapkan air minum yang cukup untuk mengimbangi udara panas dan tidak dehidrasi.

Apa Saja Panduan Tips Pergi Liburan Ke Bekasi Terbaik ?

Bawalah Pelindung Matahari, Persiapkan diri dengan membawa pelindung matahari seperti topi dan payung apalagi saat kemarau. Lalu, gunakanlah sunblock sebelum liburan agar kulit tidak terbakar ketika liburan.

Perlu Kamu Tahu di Bekasi

Meski banyak akses yang dapat ditempuh menuju Bekasi, tetapi kota ini termasuk rawan kemacetan, terutama di akhir pekan. Kadangkala kemacetan terjadi bukan hanya banyaknya kendaraan yang masuk dan keluar Bekasi, tetapi juga demo yang dilakukan oleh sekelompok orang yang memblokade jalan raya atau jalan tol. Jadi, Anda perlu memperhatikan waktu tempuh dan rute yang akan dilalui.

Cara Pergi ke Bekasi. Letaknya di kawasan ramai pemukiman dan industri, tentu akses menuju Bekasi atau sebaliknya terbilang mudah dan banyak. Beberapa cara tersebut dapat melalui jalur darat, laut dan udara.

Pesawat

Memang Bekasi tidak memiliki bandara di wilayahnya, tetapi lokasinya mudah dijangkau dari Jakarta melalui Bandara Soekarno Hatta atau Halim Perdana Kusuma. Dari bandara tersebut, terdapat bus DAMRI jurusan Bekasi, taksi dan rental mobil yang siap mengantarkan Anda ke tempat tujuan.

Kapal

Pelabuhan juga berada di Jakarta Utara, yakni Pelabuhan Tanjung Priok. Namun, Anda tidak perlu khawatir sebab ada banyak bus antarkota yang melayani tujuan Bekasi yang melalui jalan tol. Ongkosnya juga relatif terjangkau. Demikianlah Artikel tentang Panduan Tips Pergi Liburan Ke Bekasi Terbaik semoga bermanfaat.

Comment

News Feed