Mengenal Pengertian dan Cara Meningkatkan DA dan PA

  • Whatsapp

Pernah mendengar istilah Domain Authority? Untuk Anda yang kesehariannya terbiasa berkutat dengan Search Engine Optimization atau SEO, istilah ini tentu sudah tidak asing lagi. Bagi Anda yang belum tahu, Domain Authority atau disingkat DA dengan nenakai sebuah jasa menaikkan DA PA 50 merupakan sebuah ukuran yang menunjukkan tingkat kepercayaan pada sebuah situs. Ukuran ini bisa ditingkatkan melalui cara meningkatkan Domain Authority yang lebih lanjut akan dibahas pada artikel ini.

Domain Authority merupakan website metric, yaitu ukuran kepercayaan sebuah situs yang dikembangkan oleh Moz. Ukuran tersebut di dapat berdasarkan mesin pencari dan pengguna. Semakin besar nilai DA sebuah situs, berarti semakin tinggi pula tingkat kepercayaan pengguna terhadap situs tersebut. Nilai DA ini penting bagi keberlangsungan sebuah situs karena berhubungan langsung dengan SEO. Tingginya nilai DA tidak hanya menjadi bukti tingkat kepercayaan pengguna pada situs tersebut, tapi juga berpengaruh pada page rank di mesin pencari seperti Google.

Tidak sedikit ahli SEO yang mengatakan bahwa Google juga menggunakan nilai Domain Authority ini dalam menentukan page rank di halaman situsnya. Pendapat ini bukanlah tanpa alasan, karena biasanya situs-situs yang memiliki nilai DA yang tinggi berada di halaman pertama dan berada di posisi atas mesin pencari. Dengan kata lain, halaman pertama search engine pasti didominasi oleh situs-situs dengan DA yang tinggi.

Dengan demikian, situs yang memiliki nilai DA yang tinggi akan mendapatkan dampak yang sangat positif karena berada di halaman pertama bahkan berada di posisi teratas mesin pencari situs tersebut akan lebih mungkin mendapat pengunjung atau klik yang lebih banyak.

Jadi, situs yang Anda kelola akan mendapat lebih banyak pengunjung daripada situs-situs lainnya yang memiliki nilai DA lebih rendah.

Cara Meningkatkan Domain Authority Page Authority

Jika situs yang Anda kelola belum mendapat jumlah DA yang tinggi, Anda tidak perlu khawatir. Ada cara meningkatkan Domain Authority dan Cara Meningkatkan Domain Authority Page Authority yang bisa Anda lakukan untuk membuat jumlah DA pada situs Anda lebih tinggi daripada sebelumnya. Bagaimana caranya?

1. Buat Konten yang Berkualitas

Yang pertama, Anda perlu membuat konten yang berkualitas untuk situs Anda. Buatlah konten secara rutin, rapi, dan informatif. Jika Anda membuat konten yang buruk pengunjung situs Anda tentu akan merasa kecewa karena tidak mendapat informasi yang dibutuhkan.

2. Promosikan Konten yang Telah Dibuat

Konten yang berkualitas juga perlu dipromosikan. Anda bisa melakukan promosi dengan membagikan konten situs melalui sosial media, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Jangan lupa, buatlah materi promosi yang menarik agar mampu menarik pengunjung. Semakin banyak orang yang melihat promosi konten tersebut, semakin banyak pula potensi klik.

3. Terapkan Teknik SEO yang Tepat

Cara meningkatkan Domain Authority yang ketiga adalah dengan menerapkan teknik SEO yang tepat. Jika Anda belum menguasai SEO secara penuh, Anda sebaiknya mempelajari teknik ini dengan lebih serius. Karena SEO ini bisa dikatakan sebagai dasar dari cara meningkatkan jumlah DA ini.

Apabila Anda sudah menguasai teknik SEO dengan baik, Anda bisa melakukan riset terkait teknik SEO terbaik yang cocok dengan situs yang Anda kelola. Dengan demikian, tujuan akhir Anda akan tercapai.

Related posts