by

Kursus Bahasa Inggris ala Ruangguru

Pendidikan anak menjadi fokus utama untuk setiap orang tua, tak terkecuali bagi saya dan suami. Saya dan suami sejak dulu sudah sepakat untuk memberikan pendidikan anak yang terbaik meski dengan keterbatasan waktu dan tenaga kami untuk mereka. Sebagai seorang ibu karir, saya berusaha menjamin pendidikan anak dengan bantuan lembaga pendidikan yang professional. Alasannya sederhana, karena saya ingin mutu kualitas pendidikan yang terbaik untuk kedua anak saya.

Hal yang kami soroti soal pendidikan adalah Bahasa asing. Kebetulan suami bekerja di kantor yang mayoritas berasal dari luar negeri. Maka suami sejak awal sudah mengatakan bahwa perlu untuk kita memperhatikan pendidikan bahasa asing pada anak-anak.

Saya sepakat akan hal itu, sebab setelah melewati sepak terjang di dunia kerja, saya menyadari bahwa Bahasa asing menjadi sebuah kebutuhan. Tentu saja, Bahasa asing yang hendak kami kenalkan pada anak kami adalah Bahasa Inggris. Kami menyadari betul fungsi dan manfaat bisa menguasai Bahasa asing di zaman sekarang. Jadi menurut kami, pengenalan Bahasa Inggris sejak dini merupakan pilihan yang tepat.

Ketika anak-anak kami menginjak sekolah dasar, kami mulai memikirkan cara yang efektif agar mereka bisa belajar Bahasa inggris. Sempat berfikir untuk mengajari secara mandiri kedua anak kami, namun rupanya saya dan Suami merasa tidak mumpuni dalam hal mengajar. Akhirnya singkat cerita, setelah kami mencari info ke sana kemari seputar kursus bahasa Inggris, orang yang kami kenal menyarankan kami untuk ikut kursus bahasa Inggris bersama ruangguru.

Kursus Bahasa Inggris

Platform ruangguru sendiri bukanlah sesuatu yang asing di telinga saya. Sebab brandnya sudah cukup terkenal berkat iklannya di media televisi dan media sosial. Dengan tekad bulat, akhirnya saya dan suami mencari lebih lanjut seputar kursus bahasa Inggris di ruangguru. Hal yang kami dapatkan adalah ruangguru merupakan platform pembelajaran berbasis online.

Sistem pembelajaran online di sini maksudnya adalah para murid bisa mengakses materi video pembelajaran dan soal-soal hanya dari satu platform. Karena cukup menarik, saya dan suami mencoba mengakses salah satu vide yang bersifat trial di website resmi milik ruangguru.com. Alhasil, video yang tayang adalah video yang sangat atraktif dan informatif yang juga gaya pembelajarannya sesuai dengan permintaan anak-anak kami.

Pertama kali ketika kami kenalkan ruangguru kepada anak-anak, mereka merespon dengan terheran-heran. Sebab di pikiran mereka, kursus Bahasa Inggris haruslah bertatap muka dengan pengajarnya. Kemudian setelah kami tunjukkan salah satu video tersebut, mereka langsung tertarik. Namun tak lama kemudian si bungsu bertanya “Bagaimana kalau aku mau bertanya? Bertanya pada siapa? Kalau kami kurang jelas bagaimana?”

Pertanyaan ini nyatanya bisa dijawab oleh ruangguru, karena ruangguru juga menyediakan fitur chatting antara guru dan murid sebagai wadah tanya jawab. Tetapi karena kami tidak mau mengambil resiko sebab si bungsu sepertinya kurang bisa adaptasi dengan pembelajaran model kekinian, akhirnya kami sepakat untuk memanggil guru privat kursus bahasa Inggris untuknya.

Dan, lagi-lagi ruangguru juga menyediakan fasilitas guru privat yang bisa dipanggil ke rumah. Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh ruangguru, saya dan suami sangat terbantu. Terlebih lagi, guru privat dari ruangguru adalah guru yang adaptif dengan anak dan juga sangat telaten. Saya jadi tidak khawatir dengan perkembangan belajar mereka.

Saya menyadari bahwa kehadiran ruangguru adalah solusi pendidikan di tengah-tengah kebutuhan jasa pendidikan yang kurang memadai. Sebagai salah satu penggunanya, saya memberikan angka 10 dari 10. Karena ruangguru adalah satu-satunya platform yang menyediakan paket pembelajaran yang tepat dan cepat.

Comment

News Feed