by

Inilah Tips untuk Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami, Cepat dan Murah

Tidak semua orang dikarunia rambut yang tebal. Akan tetapi, ada cara menebalkan rambut secara alami dan cepat bagi Kamu yang mempunyai rambut tipis. Rambut yang jadi tipis ini dapat disebabkan karena memilih shampo yang tidak pas dan kurang nutrisi sampai menyebabkan kerontokan.

Nah di sini sebenarnya bisa kamu atasi sendiri rambut yang tipis, baik akibat faktor keturunan ataupun kerontokan tanpa lagi pergi ke salon untuk merawat rambut. Dengan harga yang cukup murah, tips menebalkan rambut yang tipis secara alami ini sangat mudah dilakukan.

Akan tetapi, sebelum kamu tahu cara menebalkan rambut yang tipis akibat rontok, ada baiknya kamu harus tahu terlebih dahulu apa saja yang menjadi penyebab rambut rontok.

Penyebab rambut tipis bisa diakibatkan oleh stres, pengaruh makanan dan perubahan hormon. Selain itu, juga bisa disebabkan oleh zat kimia, seperti jenis shampo yang tidak cocok atau efek samping dari mengonsumsi obat.

Bahkan, penyakit kulit, penyakit autoimun, merokok dan konsumsi minuman beralkohol juga dapat menjadi penyebab rambut terus menipis. Setelah Kamu tahu beberapa faktor penyebabnya, saatnya kini untuk mengetahui bagaimana cara menebalkan rambut tipis secara alami dan cepat. Berikut ini cara-caranya;

Dengan Minyak Kemiri

Tips yang pertama adalah dengan memakai kemiri atau minyak kemiri dan ini sebenarnya sudah diterapkan sejak dulu. Yang sudah ketahui bahwa kemiri adalah salah satu bahan dapur yang sudah biasa digunakan sebagai bahan penyedap makanan.

Selain itu, minyak kemiri atau kemiri dapat di manfaatkan untuk menebalkan rambut dan membuat menjadi lebih sehat dan berkilau. Kemiri mempunyai kandungan, polifenol, falvonoida dan zaat saponin yang sudah dibuktikan dalam peneliatian.

Zat yang sudah disebutkan diatas memiliki manfaat untuk kesehatan manusia. Dan kamu juga dapat menggunakan kemiri sebagai cara menebalkan 2 metode. Yang pertama adalah dengan cara menumbuk halus kemiri, selanjutnya oleskan pada kulit kepala selama tiga puluh menit, dan yang kedua adalah menggunakan minyak kemiri dengan cara dioleskan di kulit kepala selama tiga puluh menit.

Dengan Minyak Kelapa

Tips yang kedua adalah menggunakan minyak kelapa yang dapat digunakan untuk menebalkan rambut bukanlah minyak kelapa goreng yang buat memasak akan tetapi minyak kelapa murni atau yang bisa lebih dikenal dengan virgin coconut oil.

Dengan minyak kelapa murni ini adalah modifikasi dari proses pembuatan minyak kelapa yang dapat menghasilkan produk dengan asam lemak bebas yang rendah. Warnanya kuning dan berbau harum, serta mempunyai daya simpan yang cukup lama.

Kamu bisa menggunakan minyak kelapa murni untuk menebalkan rambut tipis akibat. Dengan cara, yaitu hanya oleskan minyak kelapa murni pada kulit kepala setiap sebelum keramas dan lakukan secara rutin.

Dengan Santan

Tips yang ketiga adalah dengan menggunakan santan juga bisa digunakan sebagai cara menebalkan rambut tipis secara alami dan cepat. Kandungan lemak tidak jenuh, gula, kalsium, protein, natrium, kalium, fosfor, zat besi dan tembaga dalam santan mempunyai manfaat untuk menebalkan rambut secara efektif.

Dengan Teh Hijau

Cara yang keempat adalah dengan menggunakan teh hijau tidak hanya untuk diminum tapi juga dapat digunakan untuk menebalkan rambut yang lebih efektif, karena teh hijau mengandung zat antioksidan, vitamin C, polifenol, fluoride, mangan, katekin dan L-teanin.

Cara menerapkannya cukup mudah, yaitu dengan mendiamkan selama lima belas menit seduhan daun teh hijau, selanjutnya oleskan pada kulit kepala.

Itulah informasi tentang Inilah Tips Untuk Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami, Cepat dan Murah dan kamu juga bisa lihat tentang cara melebatkan rambut dengan baik dan benar. Semoga bermanfaat buat semuanya.

Comment

News Feed