by

Berburu Promo Tiket Pesawat Murah

Jalan – jalan memang kegiatan yang sangat menyenangkan. Hampir semua orang suka jalan – jalan atau travelling. Pastinya, liburan di tempat – tempat yang diinginkan akan menghilangkan stress dan membuat pikiran lebih rileks dan santai. Dengan travelling jiwa dan raga akan lebih segar dan siap menghadapi tantangan kerja di kemudian hari. Pastinya, tidak akan terbantahkan.

Berbicara tentang liburan, pasti tidak terlepas dengan yang namanya destinasi wisata dan tiket perjalanan. Nah, tiket perjalanan itu macam – macam, seperti tiket pesawat. Berbicara soal tiket pesawat tentunya yang dicari adalah promo tiket pesawat murah. Untuk bisa mendapatkan promo ada beberapa strategi yang memang harus dilakukan.

Bagi para pelancong, pasti tidak asing dengan namanya promo tiket pesawat. Alhasil, kita sering bertanya – tanya bagaimana bisa mendapatkan tiket pesawat yang murah. Seringkali, kita gagal mendapatkan tiket pesawat promo untuk destinasi wisata yang diinginkan.

Untuk soal yang satu ini tidak perlu khawatir lagi. Berikut ini ada beberapa tips saat berburu tiket pesawat murah dan promo.

  1. Tentukan dulu destinasi wisata kamu

Saat ingin mencari tiket pesawat yang murah dan sedang promo, sangat penting mengetahui terlebih dahulu kemana kamu akan pergi. Tentu saja hal yang satu ini harus dilakukan, memangnya kamu langsung beli tiket pesawat gitu saja, tanpa tahu tujuan kamu ke mana? Oleh karena itu, hal paling utama yang harus diketahui adalah harga rata – rata untuk tiket pesawat ke daerah yang akan kamu tuju.

Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mengetahui harga termurah yang bisa kamu dapatkan. Alhasil, berburu tiket murah pun juga akan lebih mudah. Pastinya akan lebih mudah untuk mengatur keuangan untuk berlibur nantinya.

  1. Harga tiket pesawat murah hanya pada hari tertentu saja

Cara dan strategi berburu promo tiket pesawat murah memang sedikit membutuhkan trik. Perlu kamu ketahui bahwa harga tiket pesawat sewaktu – waktu bisa berubah – ubah. Bahkan, Google bisa mengingatkan kalau ada update atau perubahan harga tiket pesawat. Nah, berbicara tentang tiket pesawat yang berubah – ubah, kamu harus tahu kapan promo terjadi atau harga tiket pesawat dalam keadaan yang sangat rendah.

Cara untuk bisa mendapatkan tiket pesawat yang murah ada tips harinya. Kebanyakan, tiket pesawat akan lebih murah pada hari Selasa dan Rabu. Pasalnya, hari tersebut adalah tengah pekan. Maka dari itu, lebih baik berburu pada hari – hari tersebut.

  1. Jangan lupa cek hari besar

Sebenarnya, tips berburu tiket pesawat murah yang satu ini cukup sederhana. Kendati demikian, masih banyak orang yang tidak menyadarinya. Adanya kalender baru sangat penting untuk para pemburu tiket pesawat yang sedang promo. Bukan hanya mengetahui kapan tanggal merah dan waktu cuti saja, kamu juga bisa menyiapkan strategi kapan waktu yang tepat untuk mendapatkan tiket pesawat promo.

Kebanyakan maskapai akan memberikan promo tiket pesawat 5 hingga 10 hari sebelum tanggal merah, hari besar atau cuti. Jika kamu lebih teliti, maka kamu bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah yang kamu butuhkan.

  1. Ubah menjadi mode tidak terlihat

Nah tips berburu promo tiket pesawat murah yang selanjutnya adalah dengan mengubah mode tidak terlihat saat berselancar di internet. Caranya juga mudah, bahkan semua browser yang kamu gunakan memiliki mode tidak terlihat ini. Contohnya saja Google Chrome, dengan pilihan Incognito untuk mengubah web browser menjadi mode tidak terlihat.

Mode ini akan membuat kamu mudah untuk mengetahui dan memantau harga tiket pesawat, tanpa adanya gangguan dari history pencarian kamu yang sebelumnya. Bisa dikatakan, kamu berburu tiket pesawat dengan tangan bersih. Cukup cerdik, bukan tips berburu tiket pesawat yang satu ini?

  1. Tidak ketinggalan aktifkan notifikasi dan subscribe email

Strategi berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan subscribe beberapa email atau situs yang sering mengadakan promo tiket pesawat. Mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa hal ini merupakan sia – sia dan buang – buang waktu saja. Tapi percayalah bahwa hal ini akan sangat bermanfaat untuk kamu di kemudian hari.

Pasalnya, kamu bisa mendapatkan banyak info yang menarik dari sini. Bahkan, kamu bisa lebih dulu mendapatkan info adanya promo tiket pesawat melalui newsletter email. Apabila kamu tahu terlebih dahulu, artinya kesempatan untuk bisa mendapatkan harga tiket pesawat termurah akan lebih besar.

Maka dari itu, tipa yang satu ini benar – benar bisa kamu terapkan kalau memang ingin berburu tiket murah. Terlebih buat kamu yang memang suka travelling. Tentunya, tips yang satu ini akan sangat bermanfaat, bukan?

  1. Lebih baik perluas koneksi

Tips dalam berburu promo tiket pesawat murah yang berikutnya, mungkin bisa dibilang cukup kuno. Walaupun begitu, cukup ampuh untuk dilakukan. Nah, kalau soal yang berhubungan dengan tiket pesawat, sangat penting untuk memperluas koneksi kamu dengan banyak travel agent. Dengan begitu, perburuan tiket pesawat murah akan semakin terdepan.

Jadi semakin banyak kamu memiliki koneksi dengan travel agent, maka akan semakin besar pula kesempatan kamu untuk mendapatkan info promo tiket pesawat terlebih dahulu. Pasalnya, setiap travel agent selalu update akan harga – harga tiket pesawat terbaru. Pastinya, info tiket pesawat yang promo dan murah juga akan selalu update.

  1. Pantengin terus website maskapai penerbangan

Kebanyakan sekarang kita sering memesan tiket pesawat online melalui situs – situs perjalanan. Pasalnya, bukan hanya kemudahan saja yang ditawarkan, melainkan juga promonya yang terkadang membuat kita tergiur. Dengan adanya hal ini, banyak maskapai penerbangan yang juga tidak ingin ketinggalan untuk memanfaat momen ini.

Padahal, promo tiket pesawat murah bisa didapatkan lebih sering bagi pembeli yang langsung memesan tiket pesawat dari web maskapai tersebut. Maka dari itu, jangan terlalu fokus dengan situs perjalanan online, sesekali pantengin juga situs maskapai penerbangan yang ada. Bahkan, tahun 2018 saja kemarin beberapa maskapai memberikan diskon hingga 70%. Cukup menggiurkan, bukan?

  1. Pesan tiket pesawat menjelang malam hari

Strategi berburu tiket yang murah yang terakhir membuat kamu harus sedikit begadang. Jadi, beli saja tiket pesawat pada jam – jam di malam hari, yakni waktu yang tidak banyak pengunjung. Dengan begitu, persaingan berburu tiket murah juga akan berkurang. Bahkan, beberapa maskapai penerbangan sering memberikan promo tiket pesawat pada jam – jam malam hari.

Mungkin memang kamu harus rela berkorban sedikit, tapi untuk mendapatkan lebih murah, mengapa tidak? Kamu bisa lebih mudah mendapatkan promo yang menarik setelah jam 11 malam. Bahkan, antara jam 1 hingga 3 dini hari menjadi waktu yang tepat berburu tiket dengan harga murah.

Itulah beberapa strategi berburu tiket pesawat dengan harga murah. Mendapatkan tiket pesawat murah akan membuat liburanmu tidak mengeluarkan terlalu banyak biaya.

Comment

News Feed