by

Bagaimana Langkah –langkah Dalam Melakukan Haji dan Umrah

-Agama-78 views

Ini prosedur untuk memakai ihram dan melakukan ritual Haji dan Umrah disajikan dalam cara yang disederhanakan. Juga termasuk prosedur untuk mengunjungi Makam Nabi Suci dan masjidnya.

Artikel Baru ini akan memberikan beberpa tips dalam menjalankan menjalankan Haji & Umrah Indramayu. Arti harafiah dari Ihram adalah membuat haram (terlarang). Ketika haji mengucapkan Niyyah (niat) haji dan umrah dan mengucapkan Talbiyah, halal tertentu (diizinkan) menjadi haram baginya. Aksi gabungan ini (Niyyah dan Talbiyah) disebut Ihram.

Dua lembar yang dikenakan haji secara kiasan dikenal sebagai Ihram tetapi Ihram yang sebenarnya adalah Niyyah & Talbiyah. Jika seseorang memakai dua lembar ini dan tidak menyatakan niatnya dan mengucapkan Talbiyah, dia tidak menjadi seorang Muhrim . Itu sebabnya, sebelum niat dan Talbiyah, dia bisa menutupi kepalanya selama dua rakahs dari Nafl , suatu tindakan yang tidak diperbolehkan di negara nyata ihram.

Prosedur

Persiapan untuk Ihram. Menyisir rambut Anda, membentuk jenggot, memotong kumis Anda, memotong kuku Anda, dan menghilangkan bulu tubuh yang tidak diinginkan. Pemurnian. Mandi dengan niat Ihram kalau tidak lakukan wudhu . Di sini dicatat bahwa ada dua cara pemurnian:

Pemurnian tubuh, mandi atau wudhu. Pemurnian internal, pertobatan yang tulus atas dosa-dosa Anda. Katakan sesuatu seperti ini: “Ya Allah, aku dengan tulus bertobat atas dosa-dosaku dan mencari pengampunanmu.” Coba saja kunjungi umroh dan haji indramayu untuk mengulas lebih luas lag.

Lembar Ihram. Pria harus mengenakan selembar kain putih di sekitar pinggang dan menutupi tubuh bagian atas dengan selembar lainnya. Pakaian biasa wanita adalah ihram mereka. Keduanya harus memakai sandal jepit ( hawai chappal ) sehingga tulang tengah bagian atas kaki tidak tertutup.

Nafl Salah. Jika ini bukan waktu makruh (tidak diinginkan), tawarkan dua rakah nafl untuk Ihram dengan menutupi kepala Anda . Nasihat. Jika pergi ke Jeddah dengan pesawat terbang, lebih mudah untuk masuk ke status Ihram di dalam pesawat. Inilah yang Anda lakukan. Lakukan segala sesuatu di rumah atau di bandara kecuali Niyyah (niat) dan Talbiyah.

Bagaimana Langkah –langkah Dalam Melakukan Haji & Umrah?

Mandi Anda, berdoa dua rakahs dari nafl tetapi Anda masih belum dalam status ihram karena Anda belum melakukan hal yang utama namun, yaitu, niat dan Talbiyah yang dilakukan pada atau sebelum garis batas yang disebut Miqat .

Pergi ke pesawat dan duduk dengan seprai putih. Dalam penerbangan haji ketika Anda dekat dengan Miqat , pilot akan mengumumkan bahwa ini adalah garis perbatasan untuk membuat niat Anda dan mengatakan Talbiyah. Mereka yang tidak berganti pakaian sebelumnya harus melakukannya sekarang meskipun tidak nyaman di dalam pesawat. Harap dicatat bahwa:

Adalah ide yang baik untuk bertanya pada saat naik apakah kedatangan Miqat akan diumumkan oleh pilot. Jika tidak, buat niat Anda dan ucapkan Talbiyah sendiri kira-kira satu jam sebelum Anda mencapai Jeddah. Jika Anda terbang dengan grup, ikuti instruksi dari pemimpin grup.

Niat dan Talbiyah. Sekarang buka kepalamu dan nyatakan niatmu. Diasumsikan bahwa Anda melakukan haji al-Tammat’u di mana Umrah dilakukan pertama seperti yang dijelaskan nanti dalam “Jenis Haji”. “Ya Allah! Aku bermaksud melakukan umrah. Tolong buat itu mudah bagiku dan terima itu dari aku. Amin.”

Segera setelah itu ucapkan kata-kata Talbiyah tiga kali dan sesering mungkin. Jika Anda tidak mengingatnya, Anda bisa mengatakan terjemahannya dalam bahasa Inggris atau bahasa lain apa pun, tetapi Talbiah atau terjemahannya diucapkan dengan suara keras oleh pria dan dalam suara lembut oleh wanita Haji & Umrah.

Comment