5 Model Baju Muslimah Yang Sedang Trend. Kalau Kamu Punya Yang Mana?

Model Baju Muslimah

Cewek muslim ingin tampil sesuai syariat tapi juga ga kalah dengan model kekinian? Sebenarnya ada banyak solusinya, yakni dengan memilih baju muslimah yang memang bagus dan sesuai syariat. Di pasar Indonesia sendiri, baju untuk para muslimah pun sangat beragam sesuai dengan selera dan gaya yang tersedia. ada apa saja?

Baju muslimah wanita di Indonesia bisa dikatakan berkembang sesuai dengan tren dan juga pasarnya. Yang dulunya sederhana, kini bisa ditemukan dengan banyak sekali jenis dan model yang lebih kekinian serta beragam. Bahkan, tidak sedikit yang menggabungkan budaya lokal dengan timur tengah. Penasaran? Cek ulasan berikut.

Model baju muslim wanita indonesia

1. Tunik (Atasan)

Model yang satu kerap ditemukan sebagai atasan dimana pakaian muslim dibuat dengan desain sederhana dengan potongan longgar serta panjang. Panjangnya biasanya sampai betis atau lutut, kemudian dipercantik dengan aksesoris sabuk ikat pinggang. Desain ini kerap dikreasikan dengan vest, motif, polos, asimetris, sampai warna warna kekinian.

2. Gamis (Panjang)

Kembali ke basic, gamis jadi pilihan kamu yang ingin tampil sesuai syariat tapi tetap stylis. Gamis punya potongan pakaian yang panjang dan longgar. Desainnya cenderung lurus dan digunakan dengan gaya konsep kesederhanaan. Menariknya, model dari baju muslimah ini juga bisa ditemukan di pakaian pria. Namun yang jadi pembeda adalah ukuran dan terkadang warnanya.

3. Kaftan (Lengan Melebar)

Kaftan itu apa? Buat para muslimah, desain kaftan ini termasuk sederhana yakni lengan yang lebih lebar. Biasanya bahan yang digunakan pun jadi satu dengan desain yang menyerupai jubah modern. Karena tampilan yang sederhana, hiasan pakaian umumnya ada di bagian leher atau di area tangan. Berbekal warna dan hiasan, pakaian ini bisa jadi mewah!

4. Abaya (Kombinasi Gamis Dan Kaftan)

Model pakaian muslimah yang kini sedang tren ini adalah kombinasi gamis dan kaftan. Dalam artian lain, potongannya panjang dari pundak ke kaki tapi punya bentuk yang lebih ramping. Biasanya dilengkapi dengan gaya pakaian A-line atau umbrella yang bagian bawahnya mekar. Selain itu, desainnya juga beragam dengan motif bahkan warna yang unik.

5. Dress Kebaya Muslim

Satu lagi pakaian muslimah yang juga sedang banyak diincar adalah kebaya. Dress kebaya dibuat dengan sentuhan muslimah yang menutup bagian panggul dan pantat. Ukurannya cenderung lebih panjang dan bentuk keseluruhan tidak terlalu ketat atau terbuka. Bahannya pun lebih tertutup, sehingga tetap syar’i tapi juga mengusung style lokal untuk acara formal.

Beberapa gaya pakaian itu termasuk yang cukup banyak ditemukan di Indonesia. Selain itu, baju muslimah di Indonesia juga cukup bebas. Bisa dipadu padankan dengan pakaian ringan dan kasual seperti jaket atau celana komprang agar lebih kekinian. Intinya, terlepas dari apapun yang dikenakan pastikan masih menutupi aurat dan sesuai syariat islam.

Ingin tampil anggun dengan busana muslimah yang elegan dan modern? Jelajahi koleksi terbaru baju muslimah dari Nada Puspita sekarang! Dari tunik yang simpel hingga gamis yang mewah, pilihlah gayamu sendiri dengan berbagai pilihan warna dan desain yang menarik. Kunjungi offline store atau official website Nada Puspita untuk menemukan busana muslimah yang sesuai dengan selera dan kebutuhanmu.

Related posts